Minggu, 01 Juli 2012

Random Phrase : Belajar Percakapan Bahasa Korea Part 3


1.         알았어! 열심히  할게 (Arrasseo! Yeolsimhi halke) Aku tau! Aku akan bekerja keras!
2.         말하면 어떻게요? (Malhamyeon  eotteohkeyo) Bagaimana bisa kau mengatakan hal itu?
= kata/ucapan
3.        아닙니다! (Jeo animnida!) Bukan aku!
4.        당신 누구야? (Dangshin nuguya?) Siapa anda?
Dangshin atau geujeok (그적) digunakan untuk memperhalus panggilan (sapaan formal). Untuk panggilan informal = neo ()
5.        나쁜걸 가르쳐주면 어떡해? (Nappeungeol gareucyeojumyeon eottokhae?) Bagaimana bisa kau mengajarkan seseautu yang buruk?
나쁜 = buruk/jelek bisa juga diartikan jahat untuk orang (nappeun neom/nappeun yeoja yang artinya laki-laki/perempuan jahat)
6.        절대 안가! (Jeoldae an-ga!) Aku tidak akan pernah (mau) pergi!
= pergi
7.        그런 말을해? (Wae geureon mareulhae?) Mengapa kau mengatakan hal itu?
8.        병원 녀와 (Byeongwon danyeowa) (sedang) Pergi ke rumah sakit
병원 = rumah sakit
9.        하나도 안아파! (Hanado an apayo) Tidak sakit sama sekali
= tidak
아파 = sakit
하나 = satu
10.     내가 너무 신기해 (Naega neomu sin-gihae) Aku (merasa) sangat kagum
내가 = aku (= nan, na)
너무 = sangat
11.      진짜 긴장했어! (Na Jincca kinjanghaesseo) Aku merasa sangat gugup
긴장 = gugup
긴장했어 = sudah merasa gugup, imbuhan haesseo artinya sudah mengalami/melakukan
12.      정말 졸리다! (Na jeongmal jollida!) Aku sangat mengantuk!
13.     자니? (Ja ni?) (kau) tidur?
= tidur
14.     재미 없잖아! (Jaemi eobjanha!) Memb0sankan!
재미 = menarik
15.     거짓말 이죠? (Geojitmal ijyo?) (Ini) bohong kan?
16.     모르겠다 (Nan moreugetda!) Aku tidak tau!
17.     그러면 안돼! (Neo geureomyeon  andwae) Kau tidak boleh seperti itu!
18.     눈물 것같아요 (Nunmul nal geot gatayo) sepertinya aku akan menangis
19.     부탁할게 (butakhalke..) Aku mohon….
20.    할수 있을까? (Hal su isseulkka?) Apakah aku bisa melakukannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...