Rabu, 04 Mei 2011

Profil Lee Seung Gi


 Name                  : 이승기 / Lee Seung Ki (Lee Seung Gi)
Profession            : Singer and actor
Birthdate              : 1987-Jan-13
Birthplace            : Korea
Height                  :182cm
Weight                 : 70kg
Star sign           : Capricorn
Years active         : 2004–present
Labels                 : Hook Entertainment
Website            : Official Site

Kalau diliat dari sejarahnya SeungGi gimana bisa jadi seperti sekarang ini, tidak lain karena ada Lee Sun Hee di belakangnya. SeungGi dulu ditemukan oleh Lee Sun Hee di sebuah event di mana SeungGi bersama bandnya menjadi salah satu pengisi acaranya. Lee Sun Hee pun tertarik dan menawarkannya untuk menjadi seorang penyanyi. Pada awalnya SeungGi tidak tertarik dengan tawaran Lee Sun Hee. Namun setelah diberitahu Ibunya bahwa Lee Sun Hee adalah seorang penyanyi terkenal maka SeungGi pun akhirnya berubah pikiran dan memutuskan untuk menerima ajakan Lee Sun Hee untuk menjadi seorang penyanyi.

Dipandu oleh penyanyi Lee Sun Hee, Lee Seung Gi dilatih selama 2 tahun sebelum debut pada tanggal 5 Juni 2004 pada usia 17 tahun. Because You're My Girl, lagu debutnya dari album pertama The Dream Of A Moth, menjadi lagu ballad yang sangat popular dan menciptakan sindrom "liking older women" di Korea Selatan. Lewat lagu ini Lee Seung Gi memenangkan “The Best New Comer” di beberapa acara penghargaan music di tahun 2004 (seperti M.net KM Music Festival, SBS Music Awards danMBC Best 10 Singers Music Festival). Pada tahun 2007, dia juga memenangkan "Best Male Solo Artist" award di M.net KM Music Festival dengan lagunya yang berjudul White Lie dari album ketiganya Story Of Separation. Lee Seung Gi merilis digital single Will You Marry Me di tahun 2009. Lagu ini menjadi big hit di Korea Selatan meski tanpa official promotion. Sampai akhirnya dia memperoleh penghargaan "Digital Single Bonsang" di acara Golden Disk Awards ke 24.

Lagunya yang berjudul Because you’re my woman yang di ambil dari album pertamanya The Dream Of A Moth langsung menjadi Hit di Korea Selatan. Kepopulerannya terus berlanjut seiring dirilisnya album-album berikutnya seperti Crazy For You, Story of Separation, dan beberapa digital single seperti Let’s Go on VacationWill You marry me, dan lain-lain.  sejak saat itu ia pun sering muncul di berbagai variety show seperti X-manLove Letter, dan sebagainya.

Tahun 2005, Lee Seung Gi menjadi bintang tamu di sitcom MBC Nonstop 5. Kemudian Lee Seung Gi debut sebagai actor secara resmi di drama akhir minggu KBS berjudul The Infamous Chil Sisters. Tahun 2008 dia ditawari peran utama di Drama Historis MBC The Return of Iljimae. Lee Seung Gi terpilih sebaik pemeran utama dalam serial Drama SBS Brilliant Legacy tahun 2009 bersama aktris Korea Han Hyo Joo and Moon Chae Won. Drama ini mempertahankan rating selama 10 minggu dan berakhir 26 Juli 2009 dengan 28 episode dengan rating 47.1%. Kesuksesan besar ini melambungkan namanya baik di Korea maupun di Negara lain. Drama ini membawa Lee Seung Gi memperoleh penghargaan sebagai actor terbaik dan best couple bersama Han Hyo Joo di SBS Drama Awards tahun 2009.

Lee Seung Gi juga menjadi member tetap dalam salah satu variety show KBS 1 Night 2 Days. Dia muncul di episode ke 15 di 11 November 2007. Dan di tahun 2008 dia memperoleh "Best Popularity" award di KBS Entertainment Awards untuk popolaritasnya di 1 Night 2 Days. Tahun 2009 Lee Seung Gi muncul sebagai MC variety talk show Strong Heart co-hosting bersama Kang Ho Dong, yang juga merupakan MC utama 1 Night 2 Days. Meskipun Strong Heart merupakan acara variety show baru di SBS, Strong Heart memperoleh "Best Program" tahun 2009 dalam SBS Entertainment Awards dan Lee Seung Gi juga memperoleh penghargaan sebagai "Netizens' Popularity" award setelah memperoleh suara terbanyak dalam online polling.

Meski demikian, prestasinya tidak hanya di bidang entertainment saja. Di bidang pendidikan, Lee Seung Gi pun cukup cemerlang. Berbeda dengan artis Korea yang kebanyakan mengambil jurusan seni, akting, dll.  SeungGi lebih memilih jurusan Bussiness International di Dongguk University, hebatnya lagi Ia dapat menyelesaikannya tepat dalam waktu 4 tahun. Dan sekarang SeungGi sedang melanjutkan program Graduate School di Universitas yang sama. Dengan kegiatan sesibuk itu, Seung Gi dapat lulus dalam waktu 4tahun dari jurusan yang sangat memerlukan konsentrasi tinggi, itu sangat hebat sekali. Orang lain yang gak sesibuk dia  belum tentu bisa lulus tepat waktu.


Atas semua kesuksesan-kesuksesan yang diraihnya itu, si multi-entertainer ini punya pendapatnya sendiri. Berikut ini adalah kutipan dari wawancaranya di CECI magazine baru-baru ini:
Dikutip dari China Cafe (diterjemahkan oleh ); China-English Translation by nicoleko66, English-Bahasa Translation by sweetlady
只要我分明努力了,努力的去做了,就感再没有什不足的了。我天生的西并不多,所以常常自己只有努力才行这样。只有那才是真正的正答。正因生来没有特突出的演技力或是歌唱能力又或是搞笑感,所以更是只有通不断地练习,不断地努力才行
If you know you have tried your best and put in all the effort to do one thing, there is no need to said what you did was not enough. I do not have much born-talent, that’s why I keep telling myself I have to put in extra effort in order to attain my goals/objectives. I was not born with very outstanding talents in acting, singing or making one person laugh, that why I gotta keep practising, putting in more effort so to work things out the way it is.
Jika Anda tahu bahwa Anda telah memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan suatu hal, maka tidak perlu ada kata tidak puas atas apa yg telah Anda lakukan. Aku tidak punya bakat turunan, oleh karenanya aku terus berkata pada diri sendiri bahwa aku harus berusaha keras dalam mencapai semua cita-cita/tujuanku. Aku tidak dilahirkan dengan talenta luar biasa dibidang akting, bernyanyi atau melucu. Oleh karena itu, Aku harus tetap berlatih dan berusaha lebih keras agar dapat menjalankan berbagai hal sebagaimana mestinya.

He recorded a duet version of his 2007 song Smile Boy with South Korean figure skater Kim Yuna, and the song was the 2010 FIFA World Cup commercial song in South Korea

Singles
고해 Confession / Digital Single (Remake song) / Released on July 21, 2004
여행을 떠나요 Let's Go On A Vacation / Digital Single (Remake song) / Released on May 19, 2008
결혼해 줄래 Will You Marry Me (feat. Bizniz) / Digital Single / Released on June 18, 2009
처음처럼 그때처럼 Like The Beginning, Just Like Then (feat. Kang Min Kyung from Davichi) / Digital Single / Released on December 22, 2009
Smile Boy (Rock ver.) (with Kim Yuna) / Digital Single / Released on June 1, 2010
Smile Boy 2010 / Digital Single / Released on June 18, 2010
정신이 나갔었나봐 Losing My Mind / Digital Single / Released on August 4, 2010
지금부터 사랑해 From Now On I Love You / Digital Single / Released on September 16, 2010

Live Albums
Love - The 1st Concert / Digital Album / Released on April 6, 2007









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...