Minggu, 02 September 2012

Dapur Kehidupan




Seorang wanita muda mengeluh kepada ayahnya, mengapa belakangan ini hidupmya sengsara dan semakin sulit. Mendengar hal itu sang ayah tidak menjawab, ia malah mengajak anaknya ke dapur.
Sang ayah menyalakan kompor dan memasak air pada 3 buah panci kecil, lalu pada panci pertama sang ayah memasukkan wortel, pada panci ke 2 ia memasukkan telur dan panci ke 3 bubuk kopi.
Setelah mendidih. sang ayah menaruh wortel, telur dan air kopi pada tempat yang berbeda.
Sang ayah menyuruh putrinya untuk memotong wortel, telur dan menghirup aroma kopi. Tanpa bisa menyembunyikan rasa heran dan penasaran, sang putri bertanya " Apa maksud semua ini ayah ?"
" Setiap makanan mengajarkan kepada kita tentang bagaimana kita harus bersikap dalam menghadapi keaneka ragaman masalah, seperti wortel itu sebelumnya dia masih keras, tapi ketika dikeluarkan dari air mendidih
wortel menjadi lunak, sebaliknya, telur saat dimasukkan ke dalam air mendidih telur itu menjadi keras padahal sebelumnya begitu rapuh dan mudah pecah, sementara kopi bisa merubah air biasa menjadi air yang harum".
" Nah, dalam menghadapi kehidupan ini, mana yang akan kamu pilih ?" tanya sang ayah pada putrinya.
" Apakah kamu akan menyerah, menjadi keras atau akan mengubah keanekaragaman masalah menjadi sebuah kemenangan. Sebagai KOKI atas kehidupanmu apa yang akan kamu sajikan ?"

Setiap orang akan menghadapi berbagai masalah, apapun itu. Tapi semua berpulang pada diri kita masing - masing, bagaimana kita menyikapi semua masalah itu. Apakah kita akan menganggap masalah itu sebagai beban atau sesuatu hal yang begitu menyakitkan atau kita akan menjadikan semua masalah sebagai suatu pembelajaran atas kesabaran dan kedewasaan.
" Tuhan tidak pernah memberikan cobaan tanpa hikmah di balik setiap cobaannya. Sabar, iklas dan bersyukur adalah hal yang sebaiknya kita lakukan saat cobaan itu datang".

Ps. note ini ada di laptop sejak lama. Pengen share, tapi ga tau sumbernya. Bagi yang menulis note ini, saya minta ijin share boleh ya. Semoga bermanfaat ^^

A smile is a language that even a baby understand..
If you’re not using your smile, you’re a man with a million dollars in the bank and no checkbook.
Don’t cry because its over,, smile because it happened!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...